Selasa, 03 Juni 2014

Gue dan Kata "Adil"

Terang aja, gue ini individu yang pasif di kehidupan sosial. Cuma punya segelintir teman dan mereka pun perlahan menjauh. Pengen banget rasanya kembali ke masa SMA dimana gue saling memiliki satu sama lain (so sweet cuit cuit). Emang sih gue gak nutup-nutupin, gue seringkali omong besar dan sombong, serta gak bisa diajak kerjasama untuk hal-hal yang gak bener.

Ada satu hal nih yang berkutat di kepala gue terkait keadilan (ninja hatori, pembela kebenaran dan keadilan! tet tot tet). Hal ini merupakan ekspresi muak gue ke temen-temen, ke masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia yang sukanya ngelompok pilih-pilih temen dan menilai suatu kebenaran dari mayoritas. Walaupun bukan gue yang jadi korban, tapi tetep aja rasanya muak banget ngeliat sikap kayak begitu.

Kalo gue sih tetep dengan pola pikir kolot gue, adil itu tidak memihak, memberikan sesuai dengan porsi dan prioritasnya, dan sifat adil itu independen yang artinya gak terpengaruh oleh mulut busuk orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar